Monday, 9 March 2009

GREENSURVEYOR Sumatra-Java-Bali '07 (Jkt-Riau)

Sumatera Lintas Tengah


Hari ke-Empat Belas

Perjalanan pulang sodap kupandang. Dipenuhi rindang Bukit barisan, menganga lubang sepanjang jalan, jalur Lahat, Sumatra Selatan.


Sekitar pukul 2 dini hari, kami singgah di sebuah rumah makan untuk makan malam (Rp 46rb) yang tertunda karena macet dan hingar bingarnya kota Jakarta yang menunda lunch kami. Selanjutnya di tengah gelap malam kami berangkat kembali dan paginya tiba di Baturaja untuk makan pagi (Rp 26rb), kemudian snack (20rb) di tepian sungai yang indah dan akhirnya tidak tahan untuk menceburkan diri ke sungai untuk membersihkan diri bersama penduduk desa yang didepan kami sedang buang air besar alias berak.




Kemudian kami melihat papan petunjuk sebuah objek wisata, air terjun Bedugung (Rp 13rb), setir di belokkan dan kami sempatkan singgah sejenak saksikan keindahan alam.


Keluar dari lokasi wisata Air Terjun Bedugung, kami mengambil jalan alternatif yang ternyata lebih ringkas untuk menuju Lahat walau jalan agak sempit, namun suasana lebih terasa nyaman. Di lahat kami makan siang (Rp 33rb) dan mengisi bensin (Rp 172rb) dan makan malan di Bangko (Rp 32rb).


Sunyi gaung Air Terjun Bedugung di Muara Enim, sepi suri Goa Putri di Ogan Hilir. Pejabat dan aparat sibuk gulung hutan dan gunung, Tak takut di Tindak Pidana Korupsi.

No comments:

Post a Comment